Buat Bayi Bebas Mual dan Muntah dengan Mengenali Penyebabnya

Buat Bayi Bebas Mual dan Muntah dengan Mengenali Penyebabnya

Untuk mendapatkan proses tumbuh kembang yang optimal, bayi membutuhkan asupan nutrisi yang lengkap. Sayangnya, bayi yang baru lahir belum bisa mengonsumsi berbagai jenis makanan dan baru bisa mengonsumsi ASI atau usus formula saja. Saat sang bayi mengalami mual atau muntah tak jarang orang tua yang panik karena sang bayi kekurangan asupan nutrisi.

Selain mengobati mual muntah yang dialami oleh sang bayi, orang tua juga perlu mengetahui hal-hal apa sajakah yang menyebabkan sang bayi mengalami mual dan muntah. Ini bertujuan agar Anda bisa mencegah mual dan muntah pada sang bayi hingga tidak ada nutrisi yang terbuang olehnya. Mau tahu apa saja penyebab mual muntah pada bayi? Sebelum mengetahuinya, cek laman berikut www.goapotik.com/promo/obat-muntaber-pada-bayi lebih dulu ya.

Mabuk Darat

Saat perjalanan dengan membawa serta bayi, Anda perlu mempersiapkan beragam keperluan yang bayi Anda butuhkan. Sebab, anak Anda belum bisa mengatur kapan harus buang air dan bisa saja Anda membutuhkan pakaian baru untuk mengganti pakaian sang anak. Tapi tidak hanya itu, jika Anda melakukan perjalanan darat maka bersiap-siaplah karena bisa saja anak Anda mengalami mabuk darat.

Anak-anak cenderung lebih rentan untuk mabuk saat berada di dalam kendaraan. Ini disebabkan karena otak sang anak kesulitan untuk menerima sinyal dari mata dan telinga hingga akhirnya keseimbangan tubuh berkurang dan membuatnya lebih cepat merasa mual. Selain itu, kurangnya oksigen di dalam kendaraan juga menyebabkan sang anak lebih cepat mengalami mual atau muntah.

Infeksi

Tubuh anak-anak tidaklah sekuat orang dewasa. Anak-anak cenderung lebih rentan terhadap berbagai penyakit karena daya tahan tubuh yang belum sempurna. Saat penyebaran virus sedang marak, maka Anda perlu berhati-hati karean anak-anak cenderung lebih mudah terjangkit infeksi virus di dalam tubuhnya.

Daya tahan tubuh bayi berbeda dengan orang dewasa
Daya tahan tubuh bayi berbeda dengan orang dewasa

Salah satu dampak yang dirasakan oleh sang anak ketika terinfeksi virus adalah mual dan muntah. Reaksi ini terjadi jika sang anak mengalami virus muntaber atau diare yang menyerang tubuhnya. Saat anak Anda mengalami muntah dan mual, maka saluran pencernaannya akan terganggu yang berakibat pada terhambatnya proses penyerapan nutrisi. Segera konsultasikan ke dokter jika hal ini terjadi agar anak Anda bisa kembali menyerap nutrisi dan tumbuh kembangnya tetap terjaga.

Itulah 2 hal yang bisa menjadi penyebab bayi Anda mengalami mual dan muntah. Selalu sediakan obat-obatan yang dibutuhkan keluarga Anda dirumah agar bisa berjaga-jaga jika ada yang jatuh sakit. Seperti obat polip hidung modexa yang bisa membantu meredakan penyakit pada anak-anak.

Post a Comment

0 Comments